Tahanan Palestina Dipukul Sipir Penjara Israel Sampai Mati

Menteri Urusan Tahanan Otoritas Palestina, Issa Qaraqi, menuduh Israel bertanggung jawab atas kematian Raed Abu Hammad (27 tahun), seorang warga Palestina yang berada dalam penjara Israel selama 18 bulan.

Hammad dilaporkan dipukuli oleh para penjaga penjara Israel hingga mati. Dia ditemukan meninggal di sel kurungannya. Qaraqi mengatakan pada hari Kamis kemarin (22/4) bahwa penyebab kematian Hammad adalah karena menerima pukulan di tulang belakangnya dengan pukulan secara langsung."

Menteri menambahkan, berdasarkan laporan yang ia terima, tahanan warga Palestian tersebut telah ditendang dengan sangat kuat di punggung bawah tubuhnya.

Otoritas Palestina pada awal minggu depan, akan mengajukan permintaan kepada pengadilan hakim di Beer Sheva, untuk menyelidiki penyebab kematian Hammad berdasarkan laporan yang tersedia.

Pemerintah Israel sendiri telah menolak tuduhan itu, dan menyebutnya sebagai tuduhan yang tidak berdasar dan menolak untuk memberikan rincian lebih lanjut. Lebih dari 7.000 warga Palestina saat ini berada di penjara-penjara Israel.(fq/prtv)