Sebarkan Foto Rekayasa, Cara Busuk Ahokers Tipu Warga DKI

Eramuslim.com – Kelakuan pendukung Ahok sungguh memalukan. Demi mengkampanyekan agar Ahok terpilih dalam Pilgub DKI 2017, mereka bahkan tak malu melakukan sebuah penipuan.
Salah satunya adalah memanipulasi foto Al Ghazali, anak Ahmad Dhani, dengan meng-edit kata-kata dalam foto tersebut diganti dengan kata-kata yang berisi mendukung/memilih Ahok.
Manipulasi ini bukan saja disebar oleh akun-akun cyber Ahoker anonim, bahkan seorang Duta Besar Republik Indonesia ikut menyebarkan manipulasi ini.
Melalui akun twitternya @petergontha, Sabtu (12/3/2016), Dubes RI untuk Polandia PETER FRANS GONTHA ikut menyebarkan foto manipulasi ini.
Dalam foto manipulasi ini memperlihatkan foto Al Ghazali dengan tulisan “SAYA ANAK AHMAD DHANI SAYA PILIH AHOK”.
peter_alghazali_twitPadahal foto asli adalah foto Al-Ghazali saat memberikan ucapan ulang tahun situs KapanLagi.com yang ke-11. (Lihat sumber asli: http://www.kapanlagi.com/foto/berita-foto/indonesia/foto-ucapan-ultah-untuk-kapanlagi-paling-cute-dari-safeea-dan-al.html)
Reaksi Ahmad Dhani
Musisi Ahmad Dhani buka suara soal foto putra sulungnya Ahmad Al Ghazali direkayasa hingga terkesan mendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.
Foto di edit2 sesuai dgn mau nya…pemimpin idolanya jg di edit2 spy keliatan bagus…hidup dalam dunia fantasi,” tulis Dhani melalui Twitter-nya, @AHMADDHANIPRAST, Sabtu (12/3/2016)
Diberitakan sebelumnya, foto Al membawa tulisan “Saya anak Ahmad Dhani, saya pilih Ahok” beredar di media sosial.
Fotografer yang mengambil foto itu, Rushel Ambarita dari Kapanlagi.com, memastikan foto itu hasil rekayasa.
“Itu gue yang foto, editan itu,” ungkapnya saat dihubungi, Sabtu (12/3/2016).
Dalam foto aslinya, kertas yang dipegang Al bertuliskan ucapan selamat ulang tahun kepada Kapanlagi.com.
Saat ini Ahmad Dhani masuk bursa pencalonan gubernur dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk Pilkada DKI Jakarta 2017.
Jika lolos, ia akan menantang Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang sudah memutuskan untuk maju melalui jalur independen.(ts/pm)