Foreign Policy: Bersama AS, Zionis Israel Kembangkan Iron Dome Bawah Tanah

Eramuslim – Surat kabar dwi bulanan asal Amerika Serikat “Foreign Policy” mengungkapkan bahwa militer Zionis Israel kini sedang mengembangkan senjata rahasia yang akan diperuntukan khusus untuk menghancurkan terowongan Gaza.

Iron dome

Dalam terbitan Foreign Policy pada hari Sabtu (12/03) kemarin menyatakan bahwa insinyur militer Zionis Israel bersama dengan Amerika Serikat sedang mengembangkan apa yang disebut “Iron Dome bawah tanah,” sebuah sistem yang dapat mendeteksi terowongan lintas perbatasan dan menghancurkannya.

Foreign Policy melanjutkan, “Amerika Serikat telah menyiapkan dana sebesar 40 juta dolar AS di tahun 2016 ini untuk mengembangkan senjata tersebut.”

Dari informasi yang diperoleh Foreign Policy dari sumber rahasia mengatakan bahwa perusahaan senjata White System dan Rafael Advance System, 2 perusahaan yang mengembangkan sistem Iron Dome Zionis Israel, ikut ambil bagian dalam proyek terbaru ini.

Perlu diketahui bahwa peemrintah Yahudi telah menghabiskan dan lebih dari 250 juta dolar sejak tahun 2004 untuk menggagalkan dan menghancurkan pembangunan terowongan bawah tanah di wilayah perbatasan Gaza dengan Zionis Israel.

Foreign Policy sendiri optimis bahwa Zionis Israel dan AS butuh waktu hingga beberapa tahun kedepan untuk menyempurnakan system Iron Dome bawah tanah yang efektif terhadap terowongan. (Rassd/Ram)