Kaum Muslimin, Darah Muslim Chechnya Sama Mahalnya Dengan Palestina!


Seorang wartawan Australia, Brett Stephens mengajukan pertanyaan retoris ; mengapa seluruh dunia memberikan perhatian besar pada Palestina, dan hampir tidak memiliki kepentingan dengan apa yang terjadi di Chechnya?

Stephens menunjukkan bahwa sebenarnya peristiwa di Chechnya dan Palestina selalu pecah hampir bersamaan.

Penduduk Muslim di Chechnya berjumlah sedikit lebih daripada Palestina atau sekitar satu juta jiwa. Menurut Stephen, dari 200 orang, akan terjadi 25 kematian, sementara Palestina sampai saat ini jika dihitung secara statistik “baru” 1,5 per 1000 orang.

Dalam perncariannya di internet, Stephens mengetik kata-kata Palestina dan genosida ke mesin pencari Google. Hasilnya ditemukan 1, 630, 000.

Pada saat yang sama, kombinasi dari Chechnya dan genosida hanya memberikan hasil 245.000.

Membandingkan jumlah kematian per 1 ribu penduduk dengan jumlah hasil di Google, Stephens sampai ke sebuah kesimpulan bahwa korban konflik Palestina mendapatkan 28 kali lebih banyak perhatian daripada Chechnya.

Stephens menjadi yakin bahwa "setiap Palestina kematian adalah layak bagi dunia, dan tak ada yang peduli peduli kepada satu orang Chechen pun." Padahal menurut Stephens, apa yang terjadi di Chechnya pun tidak kalah mengerikannya daripada apa yang terjadi di Palestina.

Alasan mengapa dunia tidak melihat kejahatan Rusia di Chechnya terjadi karena motif yang sederhana. Rusia adalah negara besar, memiliki senjata nuklir, memiliki sumber daya energi yang besar yang banyak dibutuhkan di Eropa. Selain Hamas di Gaza, Chenchya juga berkeinginan mendirikan Negara Islam. Tidak heran jika kemudian Chehcnya sudah dianggap mati dan tidak ada oleh dunia internasional. (sa/qmh)