Dukun dan Astronomer Luar Negeri Sangkal Kiamat Terjadi di 2012

Para paranormal atau dukun yang berasal dari luar negeri akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi. Pixtun Apolinario asal Chille merasa bosan dan muak terus-terusan dibombardir dengan pertanyaan-pertanyaan tentang akhir dunia. "Saya kembali dari Inggris tahun lalu, dan orang-orang, membuat saya muak akan itu," katanya.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu beredar kabar bahwa serangkaian kejadian astronomi akan mengakibatkan kiamat pada tahun 2012. Ini juga termasuk ramalan Nostradamus dan bangsa Maya.

Di Cornell University, Ann Martin, yang menjalankan situs web "Penasaran? Tanyalah Astronomer" menyebutkan bahwa orang-orang dilanda ketakutan.

"Ini terlalu buruk. Kami mendapatkan e-mail dari anak-anak kelas empat yang mengatakan bahwa mereka terlalu muda untuk mati," kata Martin Ms. "Kami melihat seorang yang mempunyai dua anak muda dan dia takut tidak akan hidup lagi untuk melihat mereka tumbuh dewasa."

Sebagai orang Islam, kita meyakini akan adanya hari kiamat. Tapi kita tidak pernah tahu kapan datangnya hari tersebut. Rasulullah sudah memberikan tanda-tanda hari kiamat. Yang paling penting adalah kita jangan pernah tidak menyiapkan diri untuk hari tersebut. Memercayai ramalan seperti ini hanyalah membuat aqidah kita luntur saja. (sa/tlgrph)